Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 20 Januari 2015

Andai Dapat Hadiah Mobil

Andai ah..ah..ah..andai aku punya mobil
Andai...ah...ah..ahh..aku jadi orang kaya..

Ya...ya...ya...ngayal dulu kayak Ophie Andaresta :). Pengeeennn punya mobil, karena kalau naik motor udah ga muat lagi berempat. Ga mungkin kan ke sana ke mari naik motor bareng Ferdi, Falda, dan suami. Sementara yang bisa bawa motor hanya suami. Saya? Nooo..takuuttt. Diboncengin aja bawaannya berdebar-debar melihat orang mengendarai dengan ugal-ugalan, serempet sana sini. Ngeriiii liat kerasnya jalanan Jakarta huhuhu

Sooo, begitu sebuah situs mempresentasikan kemudahan mencari berbagai mobil melalui sebuah applikasi kepada kami peserta Fun Blogging, saya langsung antusias. Ahaaaa, ini dia yang saya tunggu-tunggu. Saya bisa berselancar lagi mencari-cari mobil seperti yang pernah saya lakukan dulu. Saya ingat kembali pengalaman mencari dan menjual mobil via situs sejenis beberapa tahun lalu. Lupa nama situsnya, sudah hampir 10 tahun lalu.

Naahh, feeling saat menentukan situs yang baik dan bisa dipercaya ini sangat penting. Kita perlu yakin situs mana yang bisa dipercaya, memilih pembeli atau pun penjual yang bisa dipercaya. Benar-benar harus cek dan ricek, siapa yang akan dihadapi. Harus jeli dan peka membedakan, mana yang merupakan user, mana yang merupakan pedagang. Keduanya punya kebiasaan yang berbeda dalam menawarkan dan bernegosiasi :). Berkat situs itu, saya berhasil menemukan mobil dengan konsumsi bbm super irit, tapi berharga muraaahh pada jamannya :). Mobil tersebut jadi mobil kesayangan kami sekeluarga. Sayangnya beberapa tahun kemudian mobil tersebut terjual.

Beberapa tahun berikutnya, kami kembali membeli mobil. Tapi, tak sampai 2 tahun, mobil tersebut terjual kembali :(. Berhubung masih dalam masa kredit, kami menawarkan mobil tersebut dengan tawaran over kredit. Dan berkat situs jual beli kendaraan, mobil yang mungkin agak susah terjual karena belum punya BPKB tersebut menemukan pembeli yang tepat dengan harga yang cukup tinggi. Alhamdulillah yang membeli amanah, disiplin membayar hingga akhir masa kredit dan mendapatkan BPKB.


Sooo, pengalaman berhubungan dengan situs jual beli kendaraan membuat saya jadi teringat untuk kembali memilah milih mobil nantinya. Siapa tahuuu, nanti saat ulang tahun saya, dihadiahi mobil ;). Yaaa, minimal punya sarana buat bisa hunting-hunting kendaraan bersama suami dari sekarang. Sooo, begitu ada duitnya, kami tahu mobil seperti apa yang akan kami cari.

Yaaa, tadinya siih berharap saat ulang tahun pernikahan kami besok, bisa menghadiahi diri sendiri dengan mobil incaran :). Tapiii, sepertinya harus tertunda kembali. Jadi, yaaa...tetap memanjatkan do'a aja deh, moga-moga bisa terwujud di ulang tahun yang lain. Entah saat anak-anak ultah, saya ultah, atau orang tua ultah? Who knows? Mimpi adalah do'a kan?

Semoga menjadi kenyataan, bisa punya mobil entah beli sendiri atau sebagai hadiah :) *mimpiii*. Andai dapat hadiah mobil, pengen punya yang sejenis MPV, yang bisa mengangkut keluarga besar, sehingga bisa mengajak mereka jalan-jalan ke luar kota. Pengen dapat mobil yang konsumsi bbmnya sangat irit plus harganya muraaahhh. Xixixi. Mimpi boleh kaannn ;)

Sssttt, percaya ga, membeli mobil bekas melalui situs jual beli, kalau jeli, bisa lhooo dapat harga murah langsung dari tangan user. Makluumm, kan tanpa perantara. Jadi pasti dapat harga tanpa potongan komisi. Naaahhh, saya udah nemu web bagus yang bisa memfasilitasi transaksi ini, Carmudi, situs online terbaru yang bermain di pasar jual beli otomotif. Situs yang mempertemukan langsung antara penjual yang mau melego mobil bekasnya dengan pembeli yang membutuhkan mobil yang sama. Simak deh tips-tipsnya di facebook dan twitter.


Akhir kata, selamat ulang tahun Carmudi, semoga makin jaya, makin eksis dan terus mengembangkan berbagai kemudahan dan kenyamanan.

‪#‎CarmudiBirthday‬ ‪#‎CarmudiID‬

16 komentar :

  1. Balasan
    1. belum ada larangan menghayal kan lid ;)

      Hapus
  2. Kata2 kan doa mbk, mudah2an diijabah aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, kalau yang mengaminkan banyak mudah-mudahan terkabul lebih cepat ya

      Hapus
  3. Mudah2an dapat hadiah mobil Mak :)

    Ehm pilihan lagunya ..... jadul banget yak? *kabuuur* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahaha, kita seangkatan bukan? eaaaa ;)

      Hapus
  4. aamiin...ikutan ngayal dan berdoa punya mobil baru ah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiahahaha, mak gaol ikut2an pengen mobil barooooo. ajak2 ya kalau test drive #ehhh

      Hapus
  5. amiiin YRA, idem dengan harapanku deh. Sukses selalu utk kontes ngeblognya ya

    BalasHapus
  6. dapat hadiah mobil wah mau diapakan ya mikir dulu saya mbak

    BalasHapus
  7. Semoga khayalannya mewujud jadi kenyataan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn, makasih yaa dah dido'ain

      Hapus
  8. Tuhan gak tidur kok mbak, meski saat ini hanya sebuah impian saja, tapi Tuhan tahu apa yang dibutuhkan umatnya.
    Semoga impiannya cepat jadi kenyataan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn. Tuhan ga pernah tidur ya mak

      Hapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com