Senin, 23 Desember 2013

Mengunjungi Indonesia Cooking Japan dot com



Mengunjungi Indonesia Cooking Japan dot com
 By : Maya Siswadi

Siang itu saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi expo Indonesia – Jepang yang diadakan di JIEXPO, Kemayoran. Sebuah tantangan tersendiri untuk sampai ke Kemayoran dari daerah Sudirman. Tapi karena saya pengen coba naik busway, akhirnya moda transportasi ini yang saya pilih sebagai sarana transportasi siang itu. Dari Sudirman saya naik busway jurusan Blok M - Kota dan transit di halte Kota, lalu menyambung busway yang ke arah Tanjung Priok. Perjalanan dari Sudirman ke Kota sih cuma memakan waktu 30 menit, tapi dari kota ke Kemayoran yang melewati daerah Mangga Dua, butuh perjuangan melewati macet parah, selama hampir 1,5 jam, padahal jarak tempuhnya sama.



Begitu sampai di lokasi dan mendapatkan kartu pass, saya masuk ke dalam ruang expo yang ternyata besar sekali dengan berbagai macam stand dan informasi yang ada. Mulai dari sumber energi seperti air, panas bumi, angin, thurbin, dsb, sampai sistem transportasi yang ada di Jepang. 



Saya mendapat tugas untuk melakukan liputan khusus untuk stand Cooking Japan, jadi saya tak terlalu banyak mampir ke beberapa stand yang ada. Saya hanya melihat-lihat sekilas beberapa stand, lalu langsung menuju tujuan, stand Cooking Japan



Cooking Japan merupakan sebuah portal website yang menyajikan informasi tentang resep masakan Jepang dan berbagai info tentang makanan Jepang, terutama yang halal.  Kalau suka makan-makanan Jepang dan pengen coba masak sendiri, coba deh buka website www.indonesiacookingjapan.com untuk mencontek resep yang ada. 

Beberapa bahan makanan Jepang sudah ada yang bersertifikat halal MUI, jadi aman deh untuk kaum muslim, tak perlu khawatir lagi tentang kehalalannya. Contohnya seperti perasa makanan yang didisplay ini, ada perasa orange, strawberry, dsb, sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.



Atau bahan makanan yang satu ini, soy sauce. Tahu kan apa itu soy sauce? Yaaa, kalau istilah yang biasa kita kenal sih, kecap. :)



Selain menyajikan info tentang resep dan makanan Jepang, website www.indonesiacookingjapan.com juga menyajikan informasi tentang hotel dan restoran, yang sesuai dengan kebutuhan umat Islam. 

Kalau suka dengan hal-hal yang berbau budaya, bisa banget buka dan baca website ini untuk belajar tentang budaya kuliner Jepang. Dijamin deh bikin wawasan bertambah. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana budaya kuliner di Jepang, restoran yang menyajikan makanan halal Jepang, dsb.

Beberapa makanan Jepang yang ada memang belum semua mengantongi label halal dari MUI, tapi sudah mengantongi label halal Jepang. Haaah? Label halal Jepang? Yaa, ternyata Jepang juga punya standar label halal lho :)



Oh ya, di website www.indonesiacookingjapan.com juga bisa narsis-narsisan, upload dan posting deh foto makanan atau restoran tempat kamu makan makanan Jepang. Bisa juga share cerita tentang bagaimana serunya makanan Jepang yang kamu coba dan bagaimana asyiknya pelayanan restoran Jepang tempat kamu makan. Ssssttt, ada hadiah menariknyaaa lhoooo :).
 
Pantau terus deh timeline Cooking Japan di Facebook

atau Twitter : @cookingjapan



Pengen tahu tour wisata ke Jepang? Hohoho, di www.indonesiacookingjapan.com juga menyediakan info lengkap tentang tour wisata ke Jepang, jadi ga khawatir deh kalo mau wisata ke Jepang, kita bisa cari info di sini, supaya ga sesat di jalan.

Ternyata banyak yaa info yang diberikan oleh portal ini. Intinya sih, website www.indonesiacookingjapan.com ingin menjadikan makanan Jepang sebagai pintu masuk hubungan baik antara Indonesia dan Jepang.

Naahh, kalau tertarik mau mencoba beriklan di www.indonesiacookingjapan.com, bisa kog mencoba pasang iklan gratis sampai Januari 2014. Berani coba? yuukk

6 komentar:

  1. orang muslim sudah nggak risau lagi dengan makanan yang nggak jelas halal haramnya. Alhamdulillah sudah ada sertifikat mui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sekarang udah ada seerifikat resmi :)

      Hapus
  2. aku juga diundang mbak tapi gak bia datang

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Makasiiihhh yaaa udah berkunjung :)

      Hapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com