Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 23 Juli 2013

Jualan Buku

Ahhhh, udah lama ga cerita-cerita tentang Falda

Falda, anak ketiga saya yang baru masuk kelas 1 SD kira-kira 3 minggu ini, bercerita ketika saya jemput pulang sekolah seminggu lalu :

Falda : bunda..bunda, tadi Falda di sekolah jualan buku
Bunda : haaahh? jualan buku?
bundanya bengong karena Falda cerita terburu-buru, jadi kurang bisa menangkap dengan jelas apa yang dimaksud

Falda : iya, buku tulis yg gambar princess
Bunda : oooooo 
sewaktu Falda menyebutkan Princess, baru nyambung, ternyata yang dimaksud adalah buku tulis yg baru dibelikan

Falda : iya, temen Falda ada yg mau buku Falda, trus Falda bilang aja, ini aku jual, kalau kamu mau harganya 3000
Bunda : trus temen Falda mau?
Falda : iya, dia kasih Falda uang 2rb, katanya "ini aku punya 2rb, seribunya besok ya", 
Falda bilang, iya, gpp, trus Falda beliin cincin ini deh *sebuah cincin berhiaskan barbie, cuma seribu, jadi Falda masih punya uang seribu bund
Bunda : *takjub, bengong, speechless
ini anak kelas 1 SD yg baru masuk 2 minggu, apa anak kelas 3 sih? *tepok jidat

Yayayaya, Falda memang sudah kenal makna uang :)

6 komentar :

  1. bener yaa tante, bsk dua ribu :)

    BalasHapus
  2. mmm... Falda pinter banget sih Bun, tar Falda ajarin Tante jualan boleh ga??? :D

    BalasHapus
  3. Wah Falda keren dan pinter,

    Suamiku juga ingin Faiz seperti itu.
    Jiwa bisnis katanya harus ditanamkan dari kecil, awalnya aku kurang setuju.

    Hm,.Salam buat Falda

    BalasHapus
  4. @riska, tante risaka mau jualan apaa?

    BalasHapus
  5. @astin : nah iya, bener, jiwa bisnis memang bagusnya ditanamkan sejak kecil. Falda sepertinya terbawa kakak2nya, jadi baru masuk aja udah kenal makna uang n bisnis
    dulu anak saya yg pertama juga baru kenal jiwa bisnis kira2 kelas 3-4 SD, tapi udah kenal makna uang sejak TK sih. Nah, pengenalan bisnisnya juga ga instan sifatnya, lewat proses juga, jd bs jadi Falda berprosesnya udah lama, karena terbiasa berbisnis dg kakak2nya

    BalasHapus
  6. hebat kecil2 udah pinter jualan :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com