Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 19 Juni 2013

Memanfaatkan Sisa Bumbu Rendang

Punya bumbu rendang yang bersisa banyak?

Sayang yaaa, kalau bumbu rendang bersisa. Kadang dagingnya duluan udah habis, tapi bumbunya masih banyaaakk. Padahal bumbunya ini enak banget, tapi kalau dimakan gitu juga ga enak juga, jadi musti dimanfaatin dunk.

Saya biasa memanfaatkan bumbu rendang sisa ini menjadi bermacam jenis rendang
1. Rendang Tahu
2. Rendang Tempe
2. Rendang Ayam

3. Rendang Telor
4. Rendang Kentang
5. Rendang Usus
6. Rendang Paru
dsb

Mudah, murah, dan praktis kan? Masaknya juga cuma sebentar :)

12 komentar :

  1. Saya kadang malah punya bumbu rendang tp ga ada dagingnya. Jadinya bikin deh rendang telor. Hahahaha.

    BalasHapus
  2. Iya, mbak, yang beginian ini bisa jadi salah satu solusi karena naiknya harga-harga bahan pokok. Lumayan, daripada beli bumbu2 lagi, hehehe..

    BalasHapus
  3. aku menamakannya masakan daur ulang mbak jadi tidak mubazir ya

    BalasHapus
  4. hahaha iya betul lid, memang masakan daur ulang

    BalasHapus
  5. Wah bikin lapar mbak, harum baunya dari sini

    BalasHapus
  6. aduuuh sebenarnya seneng dan getol sama rendang, tapi takut juga kolesteolnya mbak. Btw thks atas tips daur ulang resepnya ^^

    BalasHapus
  7. Kalau saya sih biasanya ditambahin telur. Enak! Hehe....

    Sebenarnya kalau saya tanpa telur pun dan hanya bumbu rendangnya saja sudah cukup enak sebagai lauk nasi, hahaha....

    BalasHapus
  8. rendang emang enak bgt dimakan sp bumbunya :)

    BalasHapus
  9. @istiadzah : sama dunk, saya juga suka bikin rendang telor kalau cuma ada bumbunya aja :)

    @isnuansa : hahaha, sangaaattt lumayaannn, hemat

    @mbahbejo : beneran bikin laper?

    @christanty : hahaha, aku pun udah jarang makan rendang, sadar umur :)

    @blogditter : iya, bumbu rendangnya aj udah enak pasti

    @kekenaima : kadang bumbumnya aja udah bisa jadi lauk yaa :)

    BalasHapus
  10. Kemarin kubuat rendang telur
    Enak, tambahin bawang merah :)

    BalasHapus
  11. mak esti, rendang telur juga enak, saya juga kadang2 saya jadiin rendang telur

    BalasHapus
  12. Kalo kentang dimasak lama-lama takut hancur kak, solusinya gimana ya??

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com