Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 09 Desember 2012

Bisnis Via Facebook dan Twitter



Jaman sekarang, rasanya semua orang tentu mengenal sosial media ini, Facebook dan Twitter. Ada yang menggunakannya untuk bersilaturahmi, menemukan teman-teman lama, menjalin hubungan dengan teman-teman baru, dan berbagai tujuan lainnya. 

Nah, manfaat lain dari sosial media adalah mendapatkan uang tambahan. Ya, dengan terjalinnya kembali hubungan dengan teman-teman lama, atau terbukanya hubungan dengan teman-teman baru, bisa dimanfaatkan untuk tujuan bisnis. Orang-orang yang berhubungan dengan kita dan teman-teman kita, bisa menjadi target market dari produk yang mau dipasarkan.

Buatlah account atau fanpage khusus untuk produk yang mau dipasarkan. Bisa gunakan program instagram untuk mengupload foto via Twitter. Posting secara rutin foto-foto produk yang akan dilempar ke pasaran. Jangan tandai sembarang orang, karena tidak semua orang suka ditandai atau disebutkan secara sembarangan. Pastikan hanya orang yang memang membutuhkan dan tidak keberatan ditandai. 

Secara rutin, buatlah tip-tips khusus seperti tips memasak, tips mencuci piring, membersihkan rumah, membersihkan noda di baju, membersihkan komputer, mengolah foto, membersihkan handphone, dan bermacam tips lain yang dikaitkan dengan produk yang dipasarkan. 

Jika tak ada tips, tuliskan saja motivasi atau inspirasi hari itu. Bisa dengan menceritakan hal-hal yang menginspirasi, atau kutipan kata-kata dari tokoh terkenal.

Bisa juga dengan menanyakan kesibukan atau kegiatan yang dilakukan teman-teman hari itu.

Coba juga buat kuis-kuis yang berhubungan dengan pengetahuan atau testimoni tentang produk.

Jangan lupa, berikan info lengkap, bagaimana dan dimana bisa mendapatkan produk, bagaimana cara order, bagaimana cara transfer, konfirmasi, dsb.

Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat
Maya Siswadi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com