Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 22 Februari 2012

Tempat sampahnya luas yaaa!!

Suatu kali aku pergi berdua suami naik motor ke arah Rawamangun. Sampailah kami di sebuah perempatan besar lampu merah. Sambil menunggu lampu hijau menyala, kami mengobrol ngalor ngidul ketika tiba-tiba dikagetkan dengan pemandangan sampah kecil yang dijatuhkan dari kaca jendela mobil. Tanpa basa-basi, aku langsung lihat jelas orang yang buang sampah itu, aku tatap terus tak berkedip. Sampai salting sendiri orangnya. Sayangnya aku ga punya keberanian menegur. Ehhh, kog ya aku pikir dia ga akan melakukan lagi, ternyata berikutnya melakukan hal yg sama, buang sampah lewat kaca jendela...ck..ck..ck..naik mobil tapi kelakuan kek orang ga sekolah

"tempat sampahnya luaassssssssssssss ya pak!!!"


Yg "keren"nya!! Budaya begini menular dengan mudah! Kalau ada teman atau orang di sebelahnya buang sampah begitu aja di lantai, yg lain dijamin akan ngikut juga! Seolah-olah begitu aturannya, "silahkan buang sampah disini!! Ini tempat sampah juga kog, kan tempat sampahnya luasssss!!!"

Bukan sekali dua kali aku menemui hal seperti itu, di stasiun, di pasar, di bus, dengan entengnya orang membuang sampah di tempat umum. Sambil ngupas jeruk, sampahnya dengan entengnya dibuang begitu aja di lantai, ga peduli itu lantai apa, buang begitu aja keluar jendela, ga peduli yg di luar jendela itu ada apa, buang begitu aja ke sungai, ga peduli di sungai itu nantinya akan ada banyak sampah dan bikin banjir, pikirnya "aaahh yg penting disini dah bersih, bodo amat disana". Mo jadi apa anak2 kalo liat orang tuanya dengan entengnya buang sampah sembarangan!!

Padahal kalo liat lingkungan cantik dan rapi, senang juga toohh? Kalo liat kota kita bebas banjir, aman juga toohh?

Knapa itu sampah ga dikantongi dulu siihhh? Nanti baru dibuang kalo nemu tempat sampah!!

sumber foto : diambil dari SINI ya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com