Jumat, 09 Desember 2011

Dapet Duit

"bund, kan bunda td ga ngasih Faldi jajan kan ya"
"iya, emang knapa kak?"
"ya ga knapa2 cuma pengen nanya"
"ah kakak bikin penasaran nih, emang knapa?"

Faldi senyum2 penuh arti seakan mau mengatakan sesuatu

"Faldi punya uang 14 ribu donk niiiihhh" *pameeeerrr*

Faldi memperlihatkan duit 14 ribu yg dimilikinya, hampir semua recehan seribu dan dua ribuan

"wah banyak duit tuh kak, dapet darimana?"
"bunda tahu gaaaa darimana?
"dari ayah?"
"bukaaannn, ga mungkin ayah ngasih Faldi duit sebanyak itu"
"dari yangti/atuk?"
"yaa ampir bener"
"dari tante susi/upik ato om bung?"
"bukaaaaann"
"trus dari siapa?"
"nih ya, yg 4 ribu dikasih yangti, yg 2 ribu sisa uang Faldi kemaren, sisanya Faldi jualin botol2 dan kardus2 bekas doonkkk"

Subhanallah. Aku cek ke dapur tempat menyimpan beberapa kardus-kardus bekas tempat gelas air mineral dan botol-botol plastik air mineral yang besar (ukuran 1,5 liter) dan botol beling bekas sirup, memang sudah tidak ada.

"boleh kan bund?"
"boleh, emang dah lama bunda pengen jualin ke tukang loak, cuma ga sempat"
"iya, Faldi juga udah nanya yangti, boleh ga Faldi jualin botol-botol & kardus bekasnya, kata yangti boleh, malah yangti seneng, Faldi ditambahin duit"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com