Rabu, 16 November 2011

Bayar Ganti Rugi

Ini update tentang Faldi kemaren.

Hari rabu-jum'at berjalan lancar tuh kesepakatan, Faldi ga minta jajan, ga juga ke ayahnya, nah hari Sabtu Minggu lain lagi ceritanya. Walau sesuai kesepakatan, Faldi menghitung juga uang jajan sabtu-minggu dan ga akan minta jajan di hari itu, tapi ayah yg lagi kelebihan rejeki karena mendadak dapat job servis & upgrade komputer, gatal pengen ngasih duit, xixixi, ribet.

Yaaa, supaya ga ngasih gratis gitu aja, si ayah buat syarat yang ringaaaan banget, minta tolong beliin cap kaki tiga ke warung (kebetulan hari Minggu mau arisan keluarga). Dikasih ayah model 15rb buat belanja ke warung, sisanya boleh simpen. Jiaahh, belanja ke warung mah kecil buat Faldi, apalagi itung2annya udah matang banget.

Pulang-pulang laporan
"ini ayah, cap kaki tiganya 9rb, nih sisanya 6rb"
ayahnya udah kedip2 sambil tangannya mengibas2, tanda utk segera disimpan dan menjauh

bunda yang lihat langsung buru-buru nyeletuk
"wiii, asyik banget dapet duit, kan Faldi belum boleh dapat jajan"
"kan dikasih ayah, bund" sahut Faldi
"iya, mustinya kan ga boleh kasih, kan udah kesepakatan"
"shhhhss, udah ahh, wong ayah pengen ngasih duit anaknya" sahut ayah

**grrrrrr, bunda bertanduk**

"ya udah, gini deh bund, nih uangnya Faldi kasih"
Faldi meletakkan uang masing-masing 2ribuan
"nih ya 2rb buat jajan senin, 2rb yg ini buat jajan selasa, 2rb yg ini buat jajan rabu, jadi lunas ya utang Faldi"
"haaahhh" *bunda bengong ga ngerti maksud anaknya*

sampai senin pagi aku masih ga ngerti maksud Faldi ngasih aku uang itu dan membuat rincian seperti itu, uang aku simpan aja di kantong sejak dikasih.
Sampai Faldi ngomong gini pun emaknya ini masih belum ngeh
"bunda, uang jajan Faldi hari ini mana?"
"lah, ini kan masih hari senin kak, kan katanya sampai hari Rabu"
"lah, kemaren kan Faldi udah kasih uang bunda"
"lah itu kan uang ayah yg emang harusnya bukan buat Faldi"
"iihhh bunda, itu kan ayah kasih buat Faldi, tapi karena Faldi punya utang uang jajan sama bunda, jadi Faldi kasih uangnya buat bunda, biar utang Faldi lunas, jadi Faldi dah bisa terima uang lagi donk"
"haaaahhhh??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com