Senin, 14 November 2011

Oke? Deal? Deal!!

Faldi : bunda, beliin Faldi peralatan pramuka lengkap donk
Bunda : Lah, dulu waktu kelas 1 kan udah pernah bunda beliin, lengkap banget, ada priwitan, tali, baret, pisau, ikat pinggang, kacu, sampai dasinya
Faldi : iya, beliin lagi donk bunda, Faldi mau kek kakak-kakak pramuka yang di sekolah
Bunda : mau kek kakak-kakak penggalang gitu?
Faldi : iya, ikut pramuka, ikut kemping (terakhir Faldi liat ada kemping pramuka besar di sekolahnya, bbp pramuka dr bbp wilayah)
Bunda : coba aja Faldi cari perlengkapan yg dulu bunda beliin, masih ada keknya
Faldi : iya, tapi Faldi mau yg baru aja, yg masih lengkap
Bunda : keluar duit lagi donk
Faldi : Faldi ganti deh bunda
Bunda : mo diganti pakai apa?
Faldi : Faldi ganti pakai uang jajan Faldi
Bunda : maksudnya?
Faldi : harganya brapa bund?
Bunda : kalo ga salah dulu harganya 15rb, tapi itu dulu, sekarang mungkin udah naik
Faldi : bunda kapan mau belinya?
Bunda : yaa, kira-kira rabu minggu depan deh
Faldi : ya udah gantinya, bunda ga usah kasih Faldi uang jajan sampai rabu minggu depan (waktu itu hari rabu)
Bunda : bener nih?
Faldi : iya, pas kan seminggu, kalau jajan Faldi 2rb x7 hari = 14rb
Bunda : lah itu kan harga dulu kak
Faldi : iya, anggap aja kan jajan Faldi 2rb, kalo jajan Faldi 3rb kan jd 21rb
Bunda : bener yaa, Faldi bener ga minta jajan? ntar Faldi ga minta jajan ke bunda, tapi mintanya ke ayah
Faldi : ga, Faldi janji
Bunda : oke, kalo gitu, bunda mo ngomong dulu ke ayah, karena kalo soal gini-gini, kadang ayah yang suka merusak pola, jadi ayah harus tahu kalo kesepakatan ini Faldi sendiri yg minta
Faldi : iya
Bunda trus ngomong ke ayah. disaksikan Faldi
Bunda :ayah, ini anaknya minta dibeliin perlengkapan pramuka yang lengkap
Ayah : loh, dulu kan udah pernah dibelikan bunda
Faldi : Faldi pengen yg baru, nah gantinya, Faldi mau bayar pakai uang jajan, jadi sampai rabu depan, Faldi ga usah dikasih uang jajan, uang jajannya buat nyicil beli perlengkapan pramuka. Jadi selama seminggu ini, bunda atau ayah ga perlu kasih uang jajan sama Faldi.
Ayah : oke, trus
Bunda : Inget Ayah, ini kesepakatan Faldi, Faldi yg mau seperti ini, jadi ayah juga tolong hargai, jangan kasih anaknya uang jajan!
Ayah : Oke, bener ya Fal?
Faldi : iya bener ayah, ayah atau bunda ga usah kasih Faldi uang jajan, uang jajannya buat ganti beli perlengkapan pramuka
Bunda : oke, deal? ayah deal? Faldi deal?
Faldi : deal
Ayah : deal
Bunda : oke, deal semua ya? *salaman tanda deal*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com