Minggu, 14 November 2010

Dari mana datangnya Bonus?

Kog bisa ya Oriflame kasih bonus untuk konsultannya sampai jutaan? Bahkan hingga puluhan juta. Belum lagi jalan-jalan gratis ke luar negeri, atau hadiah mobil Honda New CRV. Apa gak rugi ya? Apa gak bangkrut?

Hehehe, silahkan dikira-kira sendiri. Oriflame didirikan di Swedia tahun 1967. Berarti sudah 40 th lebih donk ya? Dan ada di lebih dari 60 negara di dunia. Berarti bukan perusahaan yang baru kemaren berdiri. Melainkan perusahaan yang sudah banyak makan asam garam di dunia usaha. Untuk sebuah perusahaan yang masih eksis selama 40 tahun lebih, itu sungguh suatu prestasi luar biasa. Bagaimana perusahaan ini tentunya sudah melalui berbagai krisis, mulai dari krisis ekonomi, krisis global, dsb.

Oriflame masuk ke Indonesia tahun 1986. Sudah 24 tahun, dan masih eksis sampai saat ini. Sudah melalui berbagai krisis yang dialami Indonesia. Krisis ekonomi th 1996, krisis ekonomi global th 2008, dan berbagai krisis lainnya. Itu artinya, Oriflame bisa melalui berbagai krisis dengan baik, dimana perusahaan lain banyak yang tumbang. Sampai saat ini, Oriflame sudah menjadi perusahaan penjualan langsung (direct selling) kosmetika nomor satu di Indonesia.

Oke, bicara tentang bonus. Darimana sih Oriflame bisa memberikan bonus-bonus? Darimana duitnya? Padahal, tiap bulan Oriflame membagikan bonus kepada konsultan-konsultannya, mulai puluhan ribu, hingga ratusan juta!! Selama puluhan tahun (40 th lebih).

Kog bisa?

Ya bisa. Begini nih, ilustrasinya.

Harga produk merk lain untuk body cream misalnya 25rb
harga modal 10.000
biaya iklan 5.000
biaya distribusi 5.000
keuntungan 5.000
total 25.000
nah, itulah harga jual produk tersebut

harga jual produk Oriflame untuk body cream misalnya 25rb juga
harga modal 10.000
biaya iklan 0.000
biaya distribusi 0.000
keuntungan 5.000
total 15.000

Nah, kan ada selisih (25.000 - 15.000 = 10.000) tuh, yang semestinya untuk biaya iklan dan distribusi seperti umumnya. tapi tidak dikeluarkan, karena Oriflame memang tidak menganut sistem penjualan melalui toko-toko yang memerlukan rantai distibusi panjang.

Coba hitung jika 10.000 x 1.000.000 produk = 10.000.00,  bagaimana kalo ratusan juta produk yang terjual tiap bulannya? Tentu banyak yaaa

Jadi, jika produk lain membutuhkan dana ratusan juta bahkan milyaran rupiah, untuk biaya distribusi dan iklan, maka Oriflame tidak demikian.

Uang ratusan juta hingga milyaran yang dianggarkan untuk biaya distribusi dan iklan, oleh Oriflame  digunakan untuk membayar konsultan-konsultannya. Loh kog gitu? Kog ga dimurahin aja produknya?

Dalam hal ini, konsultan Oriflame bertindak sebagai distributor. Konsultanlah yang mendistribusikan produk Oriflame ke konsumen. Untuk itulah Oriflame membayar konsultan-konsultannya. Karena bertindak sebagai distributor Oriflame.

Oriflame juga hampir tidak pernah mengiklankan produknya. Para konsultan yang secara tidak langsung bertindak sebagai iklan berjalannya Oriflame. Berbicara dari mulut ke mulut tentang produk Oriflame, tentang bisnisnya yang mengasyikkan. Mengajak lebih banyak teman dan memperkenalkan Oriflame kepada lebih banyak orang.

Soo, tidak heran, sebagai tanda terima kasih sudah memperkenalkan Oriflame dan bisnisnya, Oriflame tidak segan-segan mengeluarkan uang puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah, tiap bulan, untuk membayar masing-masing konsultan. Seperti tahun ini, Oriflame Indonesia menganggarkan 17 milyar untuk membayar konsultan-konsultannya. Wihihihihi, keren ya?!

Jadi bisa dikatakan kalau Oriflame tuh kasih kesempatan kepada siapa aja untuk bertindak sebagai  distributor dan agen iklannya. Untuk itu, Oriflame akan membayar mereka.

Siapa yang mau ambil kesempatan untuk jadi konsultan Oriflame? Bertindak sebagai distributor dan agen iklan-nya Oriflame? Oriflame akan membayar masing-masing konsultan sesuai usaha mereka, ada yang dibayar cuma puluhan ribu, ada yang ratusan ribu, ada yang jutaan, hingga ada yang puluhan juta. 
Sooo, menjalankan bisnis Oriflame itu nyata kog. Kita tahu bagaimana bisnisnya, dan kenapa sampai Oriflame bisa memberikan bonus jutaan kepada konsultan-konsultannya.

Bagaimana dengan dirimu? Apakah cukup puas jadi penonton? Mendengar dan menyaksikan teman-temanmu meraih bonus dari Oriflame? Ingin merasakannya sendiri?

Yuk, yang mau menjalankan bisnis ini dan meraih bonus jutaan dari Oriflame, bergabung dengan saya dan team di SBN. Daftar disini ya.

Mudah kog. Hanya mengisi data (nama, no ktp, tgl lahir, no telp, alamat, email), fotokopi KTP, dan uang pendaftaran 50rb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com