Rabu, 23 Desember 2009

Mencairkan coklat n bikin topping coklat cair cara sesat

Hihihih...ini mah sharing iseng
cara mencairkan coklat blok cara iseng gaya akuu..
boleh diikuti, boleh nggak...dilarang protes ya..hahaha
namanya juga cara sesat...maaf kalo menyesatkan..hahaha


Bahan utk Topping Coklat (ini versi aku ya):
1. Dark cooking chocolate kira2 120 gr
2. susu cair/whip cream kira2 100 ml
3. Mentega/margarin kira2 2 sdm

Cara bikin topping
potong2/cincang DCC, campur dg semua bahan,
cairkan dg cara ditim..
semua bahan taruh di wadah stainless misalnya
dipanaskan diatas panci yg berisi air sampe sebagian coklat cair

kalo aku sih suka pake cara sesat,
tuang semua ke panci kecil, panasin ampe setengah leleh
matikan api, aduk2 sampe semua coklat cair...hehehe

ato kalo males, paling gampang taruh aja di atas magic com
ga sampe 5 menit udah cair tuh coklat...hahaha

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Yg penting maahh bisa dimakan :), entah bagaimana cara membuatnya

      Hapus
  2. mba tulisanya di copas sama link berikut http://kedaibuguru.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-topping-coklat.html

    BalasHapus
  3. Waaahhh mb Atikah, makasiiihh banget yaaa udah bantu lapor, sama persis tulisannya... ckckck...jangan3 tulisan saya yg lain ada yg copas jugs yaa? Gimana cara ngeceknya sih?

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com