Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 29 November 2009

Pasang IUD

Menyambung note-ku tadi pagi, aku baru inget kalo mo crita tentang pemasangan IUD..hehe.

Hm, agak lucu juga (menurutku) sih, soalnya sampe Falda segede gini (2th 8bln), emaknya baru pasang IUD. Lah, kemaren2 kalo gitu pake KB apa???

Hehehehe....

Memilih-milih KB apa yang paling cocok bagi suami istri setelah menikah, punya anak, dan ingin menunda punya anak adalah wacana kesekian setelah beberapa topik-topik lain seperti pendidikan, biaya hidup, rencana jangka panjang, kesehatan, dsb.

Aku sendiri sampai butuh waktu 2th lebih sampai akhirnya memutuskan untuk kembali memilih IUD. Dulu sebelum Falda lahir aku pernah memilih IUD sbg alat kontrasepsi, tapi di th kedua muncul keluhan, mens yg lebih panjang, sering flek, sampai suami ga nyaman .

Alat KB atau alat kontrasepsi diluaran ada banyak sekali, knapa aku kembali memilih IUD? Hehehehe..inilah yg membuatku pusing, soale ga ada pilihan ato alternatif lain.

Aku penderita migrain yang ga cocok dengan segala jenis KB hormonal, bisa-bisa migrainku bertambah parah, ato sering kambuh .

Jadi jelas kalau segala jenis pil KB ga cocok untukku, karena ini jenis KB hormonal, apalagi aku orgnya pelupa, jadi tambah lengkap ga cocoknya.

Pake segala jenis KB suntik juga ga cocok, secara ini juga jenis KB hormonal.

So, alternatif KB jangka panjang yg cukup aman untukku memang IUD, selain kondom atau steril.

Tadinya sempet kepikiran mo KB steril aja, secara udah punya anak 3. Tapi pikir2, kalo someday pingin punya anak lagi gimana?? (emangnya masih pengeeennn???). Rasanya sih masih belum rela untuk bener-bener steril.., walo belum tentu mau nambah lagi

Akhirnyaaaaa...2 minggu yang lalu, ayah 3F meyakinkan aku untuk mencoba lagi IUD.

Horeeeee dapat dukungaaannnn, berhubung dapat dukungan, tanpa basa basi langsung

bikin janji sama bidan, pasang IUD dan taraaaa...ternyata pasang IUD itu cuma sebentar, ga sampe 10 menit udah beres. Dan rasanya???

Hm, tadinya udah sempet deg-degan karena takut sakit, namanya mo dimasukkin alat, tapi ternyata ga krasa tuh, sampe begitu bidannya selesai dan bilang "Udah!", aku sendiri kaget, loh kog cepet bener, ga krasa lagi...hiiiiiyaaahhh, hebat..Apa bidannya yang jago ya.

Btw, memang aku sengaja masangnya di bidan kog, kalo ke dsog males ngantrinya, hahaha, kalo ke bidan kan bisa ngatur waktu kapan aja bidannya lowong Sama aja kog pasang IUD di bidan ato di dsog, sama ga ada bedanya kalo imunisasi di dsa & di bidan..hehehe, beda harga n beda antriannya aja

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com