Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 31 Maret 2009

Pindahkan Otak ke Dengkul

Inilah yang dikatakan Bob Sadino, pada acara Festival Entrepreneur Indonesia - Milad 3 TDA.
Aku ga ikut acara itu sih emang, tapi baca artikelnya di forum TDA, sempet ga ngerti. Awalnya bingung apa maksud kalimat itu. Begitu dibaca lebih lanjut, ooo begitu tho critanya.

Jadi yang dimaksud oom dengan memindahkan otak ke Dengkul adalah, melangkah. Jika ingin sukses, kita harus selalu melangkah ke depan, maju terus. Jangan jadikan otak kita, pikiran kita, sebagai belenggu, sehingga menghambat kita untuk maju dan melangkah.

Sering kan kita terbelenggu dg pikiran, mo usaha ini takut gagal, mo usaha itu takut ga berhasil, mo melakukan ini-itu takut salah, mo nyoba ini-itu takut ga bener, mo begini takut begitu, dsb.
Mengutip oom Bob "Tujuan dan rencana bisa menjadi belenggu pikiran yang menghambat seseorang untuk bertindak. Untuk apa tujuan, untuk apa rencana kalau tidak ada action, yang penting adalah tindakan, yang penting melangkah. Setiap langkah akan membawa akibat, sebuah akibat akan membuat seseorang bertindak lagi, begitu seterusnya"

Kegagalan dlm mencoba dan melakukan sesuatu itu perlu, supaya kita tambah pintar. Dengan kegagalan kita bisa belajar banyak hal. Oom Bob ini malah senang dg kegagalan, menurutnya dari kegagalan beliau belajar sesuatu, itu pula yg membuat bisnisnya oom Bob besar. Kuncinya adalah belajar sesuatu dengan bertindak, terus menerus. Bertindak, belajar, bertindak, belajar dan seterusnya.

So, kalo mo sukses, pindahkan otak ke dengkul. Jangan cuma sampai di otak, tapi musti sampai juga ke dengkul tuh. Gak cuma dipikirin aja, diajak melangkah juga kakinya supaya melakukan apa yg udah dipikirin.

Jangan cuma dipikirin, tapi take action! Melangkahlah!!

**Sambil mecutin diri sendiri yg pengen pinter, berhasil, luarbiasa, dan sukses juga **

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com