Pages

SOCIAL MEDIA

Sabtu, 07 Maret 2009

Ga bisa sama anak-anak?

"Anak loe dah 3 may?"

Begitulah rata-rata pertanyaan heran dari temen-temenku entah temen kuliah ato SMA, baik ketemu langsung lewat reuni ato say hai lewat telpon, blog, or FB.

Jadi inget banget ada seorang temen beberapa tahun lalu saat aku udah punya dua anak di saat temen-temen lain ada yang baru punya anak 1 atau malah ada yg belum menikah.

"May, anak loe dah 2?"

"Iya, emang kenapa?"

"Ih, ga nyangka ya"

"Emang knapa sih?"

"Ngga, yang gw tahu loe dulu kan paling ga bisa sama anak-anak"

"Hihihi...tahu aja loe"

"Iya, gw kan inget banget, loe paling ga bisa ngadepin anak-anak, tapi anak loe malah udah 2 sekarang"

"Ya emang gw dulu ga bisa ngadepin anak-anak karena emang gw ga ngerti, bukan anak gw, tapi sekarang kan gw ngadepin anak sendiri, bedalah rasanya"

"Iya ya, karena dah punya anak sendiri kali ya"

Ya, dulu memang aku paling ga bisa ngadepin anak kecil, karena bingung musti ngapain. Kalo temen-temenku bisa dengan ramah dan selalu gemas dengan anak kecil, bisa mengajak mereka ngobrol dan tertarik berinteraksi dengan mereka, sedangkan aku tidak, hanya diam dan memperhatikan, tidak tahu harus bagaimana.

Tapi seiring waktu, lama-lama aku bisa sendiri, terutama setelah punya anak. Jadi tahu bagaimana menghadapi anak-anak, jadi tahu bagaimana memahami anak-anak, jadi tahu apa yang harus dilakukan pada anak-anak. Practice makes perfect.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com