Rabu, 25 Februari 2009

Aktifitas untuk Faldi yang super aktif

Faldi (6th 10 bln) emang super aktif, ga bisa diem dan maunya bergerak terus. Saking aktifnya, orang model kayak Faldi malah stres kalo disuruh diem, dan ga akan bisa tidur siang karena maunya gerak terus. Pernah kami semua tertidur siang kecapekan, Faldi malah ga bisa tidur, uring-uringan ga karuan mo maen ga ada temen.

Hal-hal yang paling bisa bikin Faldi ayem, tentrem dan anteng cuma bergerak. Dan segala hal yang bisa bikin Faldi seneng ngerjain adalah sesuatu yang berhubungan dengan fisik, sesuatu yang bisa bikin Faldi terus menyalurkan energinya yang berlebih.

Kalo dari pengamatan selama ini Faldi paling suka main sepeda, lari, main bola, main skuter, sepatu roda, skateboard, dsb, bahkan di sekolah pengennya ikut ekskul karate/taekwondo, dan futsal.

Yah, selama ini sih, itu semua selalu kami fasilitasi, karena tahu Faldi emang ga bisa diam, energinya kelewat besar sehingga butuh penyaluran. Jadi kalo Faldi minta sepeda, ya dibeliin karena memang sepeda itu berguna dan kepake banget sama Faldi yang kalo pergi sekolah dan main selalu bersepeda. Minta sepatu roda dibeliin, walaupun waktu minta pertama umurnya baru 4,5 th Faldi sama sekali belum bisa main. Sampe sepatu itu hampir kesempitan Faldi masih semangat pengen belajar terus. Waktu ultah Faldi minta skateboard juga dibeliin, karena dia memang pengen bisa dan nyobain. Dibeliinlah skateboard yang kecil khusus anak2.

Sekarang Faldi dah lumayan bisa maen skateboardnya. Sedikit-sedikit dia latihan sendiri sambil belajar jalan. Sesekali ayah yang ngajarin. Jatuh, luka, kejedut mah dah biasa. Untung selalu diingetin untuk pake helm sama decker.

Eh, sekarang juga kalo main sepeda dah mulai banyak tingkah, mo ikutan kayak pemain sepeda akrobat gitu...naik sepeda tapi kakinya diatas, tangannya di lepas...sigghh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com