Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 03 Desember 2008

Upah Bantuin Bunda

"Kakak, adek, hari ini bunda mau pergi, ada perlu banget, adek Falda ikut bunda, ayah kan masih sakit nih, kalo kakak sama adek mo main, jangan jauh-jauh dan lama ya, kasihan ayah sendirian di rumah"

"Iya bunda"

"Kalo mainnya udah selesai, temenin ayah di rumah ya"

"Iya bunda"

"Kak, dek, kalo bunda kasih kerjaan mau gak?"

"Apa bunda"

"Bunda minta tolong kalian bersihkan dan bereskan kamar kalian, tuh liat berantakan kan? Trus..liat rumahnya, berantakan, lantainya kotor kan? Tuh liat, meja belajar Faldi, berantakan kan?"

Faldi Ferdi manggut-manggut

"Bisa gak minta tolong kalian bereskan dan rapihkan sementara bunda pergi?"

"Tapi kakak sama adek mo maen dulu"

"Iya, bunda tahu, maksud bunda nanti setelah kalian selesai main"

"Bisa bunda"

"Pokoknya bunda minta tolong, nanti selama bunda pergi, kalian bantuin beresin. Pokoknya bunda pulang liat rumah dah bersih. Kalo kerjaannya rapi, nanti bunda kasih upah, mau gak?"

"Emang mo dikasih berapa bunda"

"Ya, liat aja nanti"

"Ya udah"

"Oke, bisa kan?"

"Sip, beres bunda"

"Ya, udah, bunda pengen liat, bisa gak rumah rapi pas nanti bunda pulang"

Faldi Ferdi ngangguk-ngangguk

"Main dulu ya bunda"

"ya udah. Mo dibawain apa nanti pulangnya?"

"Faldi mau rendang bunda"

"Adek mau ayam (panggang) bunda"

"Kalo sempet bunda bawain, kalo nggak yg lain aja ya.... Dah.... bunda pergi dulu ya"

Aku pergi berdua Falda hampir seharian, pulang-pulang sudah malam, macet parah dimana-mana...siggghhhh

Dannnn sampe di rumah surprise banget liat rumah bener2 sudah rapi dan bersih...ck..ck..ck. hebat banget mereka kerja sama bersihin rumahnya. Aku cek semua area yg dibersihin, bener2 bersih dan rapi...wuiiiihhhh

Padahal mereka adalah biang berantakan...gak pernah bisa rapi. Naruh apa-apa kadang suka asal-asalan, belum lagi rumah sering banget jadi berantakan dan kotor karena makanan yg berceceran atau sampah mainan...siggghhh

Tapi kali ini ternyata mereka bener-bener bisa pegang janji....hebat

"Kakak...adek...makasih ya udah bantuin bunda....rumahnya rapiiiii banget & bersih"

"Bunda, Faldi nyapunya cuma sampe situ, sampahnya gak dibawa keluar, soalnya kemaren sore ujan"

"Gak papa kak...segini aja bunda udah seneng banget, kalian hebat banget kerjanya...top deh"

"O ya, ini upahnya..."

"makasih bunda"

Aku gak tahu apa tindakanku itu benar atau tidak. Selama ini paling-paling mereka cuma dapat reward berupa ciuman, pelukan, pujian, ucapan terima kasih, atau paling tinggi cuma dibuatkan makanan kesukaan. Tapi kali ini aku nyoba kasih mereka reward berupa uang, secara Faldi Ferdi kan sudah tahu nilai uang, jadi aku mo nyoba.


Mudah-mudahan aja ini bisa jadi pelajaran yg bagus buat mereka dan tidak berefek negatif. Bahwa setiap kerja yg bagus, perilaku positif, akan berbuah manis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com