Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 28 Desember 2008

Pusingnya jadi tukang masak

Ini adalah kejadian hari-hari para ibu rumah tangga

Berdiri bengong di depan tukang sayur, mikirin mau masak apa hari ini.

Biarpun sudah dicatat menu seminggu, tetep aja begitu udah didepan tukang sayur bingung lagi, ah, keknya enakan masak yg lain deh.

Beginilah percakapan yg biasa terjadi di tukang sayur

"masak apa bu hari ini"

"tahu nih bingung"

"iya, saya juga bingung"

dan.... yg ada adalah beberapa ibu-ibu bingung yang sibuk muter-muterin tukang sayur, mencari-cari dan bertanya sayur ini dan itu sambil terus memikirkan mau masak apa hari itu atau esoknya, memikirkan bumbu dan perlengkapan apalagi yg kurang untuk masak satu menu!

Bayangkan, memikirkan satu menu aja tidak mudah lho, apalagi mengingat bumbu-bumbu apa saja yg diperlukan...fiuhhhh...harus punya ingatan cukup kuat, secara namanya ibu-ibu kan yang harus diingat-ingat juga banyak.

Mo masak capcay misalnya, berapa banyak macam sayur dan pernak perniknya. Itu baru 1 menu! Bagaimana kalo 2-3 menu? Bagaimana maskan yg kaya bumbu? Siggghhhhh

Belum lagi kalo berbenturan antara keinginan anak yg satu dg anak yg lain, berbenturan selera antara anak dan ayah, ibu-ayah-anak...sighhh...Ibu harus pinter-pinter mengatur agar dalam 1 kali makan itu paling tidak semua orang bisa makan tanpa terpaksa, dan merasa mendapatkan apa yg disukainya.

Belum lagi masalah gizi, ibu kan juga musti mikirin gizi untuk tiap makanan, tiap menu yg dimasak, sudahkah memenuhi kecukupan gizi hari itu, atau setidaknya gizi seminggu.

Jadi tidak heran kalo sering ibu-ibu dibuat bingung jika harus berhadapan dengan urusan masak memasak makanan harian, karena harus memikirkan dari berbagai sisi. Kalo masak ini, anak yg ini gak suka. Dimasak itu, si A suka, tp si B gak suka, trus gizinya kurang bagus. Dimasak begini, anaknya suka, tapi bapaknya tidak. Dimasak begitu tapi gak nyambung sama masakan lainnya, gizinya kurang bagus...hiks...hiks

so....

"masak apa bu hari ini?"

"gak tahu nih"

"iya nih saya juga"

"iya, saya juga bingung, masak ini salah, masak itu salah, giliran ditanya bapaknya terserah, ditanya anaknya gak tahu, lah bingung, giliran dimasakin katanya gak doyan"

1 komentar :

  1. masak sop say...
    **sop lagi...sop lagi**
    btw kemaren akhirnya gw sukses juga masak ikan asam padeh..
    cihuyyyy...
    lumayan nambah menu yg bisa dimasak

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com