Kamis, 18 Desember 2008

PR yg telat

Dapet PR dah lama banget dari Mira, dan beberapa temen MP, tapi antara gak sempat, males, dan gak punya ide ngerjainnya.

Sebenarnya PR semacam ini dah pernah aku kerjain dulu, di blog bunda2f.multiply.com, tapi males ngubek lagi dan ya udahlah, bikin baru aja lagi buat temen2 yg baru kenal.

Fakta tentang Maya - Bunda 3F :

Inget2 dulu pernah bikin semuanya serba P, jadi sekarang juga bikin lagi serba P:

1. Pemalas

Wuih...aslinya aku tuh pemalas abis. Iya lah, daripada cuci piring lebih suka leyeh2 tiduran.

Males masak, males nyuci, males ngapa2in, sampe kadang2 males mandi juga .

Kadang juga saking malesnya, makan pun males, pengennya ngemil aja.

I wish ada org yg mau masakin gw jd gak perlu bengong didepan tukang sayur mikirin mo masak apa hari ini.

I wish ada yg mo nyuci & nyetrikain baju2, jd gw tinggal pake aja gak perlu capek tiap hari berkutat dg itu semua.

I wish ada yg nyuciin piring2 kotor, jd makan tinggal makan, gak perlu pusing liat piring kotor gak tahu kapan mo nyucinya karena malas!!!

I wish gak perlu mandi jadi gak ngerasain dinginnya air di ciputat kalo pagi ato sore...kalah gak tuh gw sama kambing ato kucing?? hahahahaha

Hayo...kalo ada yg mo ngirimin gw makanan tiap hari..gw terima dg senang hati. Ato siapa tahu ada yg mo kirimin gw parfum, biar gw semangat pake abis mandi..huauaua

2. Pelupa

Ini mah parah, kelas berat pokoknya. Kadang gw sampe pernah ngerasa bangun2 dlm keadaan amnesia. Sering acara pergi2 jadi lama karena sering kelupaan hal2 kecil. Misalnya lupa bawa kunci, udah keluar rumah, eh lupa belom ngunci pintu, mo pergi sore2, eh lupa belom idupin lampu supaya pulang2 rumah gak gelap.

3. Pemaaf

Karena pelupa, aku juga jadi gampang melupakan apa2, termasuk melupakan kesalahan orang dan tidak memikirkan sampai dalam. Jadinya karena pelupa inilah makanya aku jadi lebih pemaaf, udah aja gitu lupa org pernah melakukan kesalahan padaku.

4. Penyuka makanan manis

Sweet tooth ya istilahnya? Aku tuh sukaaaaa banget makanan manis-manis. Kadang daripada makan berat, aku lebih suka makan dan ngemil makanan manis. **sungguh tdk sehat**. Kebalikan sama suami yg sukanya cemilan asin. Jadi berhubung yg bikin cemilan sukanya manis, jadi kadang cemilan di rumah banyakan yg manis daripada asin hahaha **curang**

5. Pendiam

Ya...ya...aslinya aku ini pendiam. Benar-benar pendiam, karena susah sekali memulai obrolan atau memikirkan harus ngomong apalagi berikutnya. Kalo udah ngumpul dan banyak orang, langsung deh mati kutu, harus ngomong apa dan bagaimana. Lebih mudah disuruh nulis deh daripada disuruh ngomong.

6. Pendengar Sejati

Karena pendiam dan lebih suka mendengarkan orang ngomong, jadilah aku pendengar sejati. Sejak jaman dulu, aku jadi tempat curhat temen2, jadi pendengar setia. Sampe sekarang punya suami yg kebetulan hobi cerita, jadi deh klop, suamiku hobi cerita dan ingin selalu didengarkan, akunya malas ngomong dan lebih suka mendengarkan. hihihihi

7. Pecinta buku, majalah, dan sejenisnya, pokoknya bacaan

Aku suka membaca, dan membaca adalah hobiku. Sayang sekarang sudah gak punya banyak kesempatan buat baca buku **sebentar-sebentar diganggu krucil**, jadi cukuplah puas dg baca, browsing, & blogwalking di internet.

8. Penggemar Jalan-jalan

Hobi yg ini klop deh sama suami yg juga hobi jalan-jalan, malah suami lebih spontan, bisa tiba-tiba ngajak jalan ke luar kota pas lagi santai2, dan jadilah kita packing tiba2. Dulu pernah punya cita-cita bisa travel ke seluruh indonesia sebelum jalan-jalan ke luar negeri. Sampe sekarang belum kesampaian bisa jalan-jalan ke luar negeri. Yang pasti cita-cita itu masih ada, sebelum menjelajah wisata luar negeri, aku pengennya jelajah dulu semua potensi pariwisata tanah air. Wisata tanah air kita ini terlalu banyak dan sayang untuk dilewatkan.

Nah, jaman masih sekolah dulu, aku hobi tuh jalan2 sendiri ke mall, cuma liat2 dan cuci mata. Beneran cuci mata doank, karena aku gak beli apa2. Kalo dah mulai suntuk 2-3 hari di rumah, keluar deh, jalan-jalan ke PIM...ato paling jauh blok M hihihi

9. Pecinta bantal dan kasur

Alias pelor...gak boleh liat bantal langsung bisa tidur dg sukses. Sesuatu yg sangat diiriin suamiku...hehehe. Aku tuh gampang banget tidur, gak di rumah, gak di mobil, gak di motor **yg ini mah bahaya ya**, Sepertinya udah turunan, karena rata2 keluarga mamaku tuh orangnya semua gampang tidur. Baru jalan 5 menit udah terkantuk2 menahan kepala dan mata yg udah 5 watt.

Malem-malem pamit ma suami mo nidurin Falda, yg ada aku duluan tidur dg sukses, kadang Falda sambil ketawa-ketawa keluar kamar dan akhirnya suami yg gendong2 dan nidurin. Sementara suamiku susah banget kalo tidur, ada aja salahnya, yg bantalnya gak enak posisinya, yg banyak nyamuk, yg ini yg itu, siggghhhh...tidur kog ribet.

10. Perfeksionis

Tadinya aku ini super perfeksionis, apalagi jaman sekolah dan kuliah, apa-apa kudu sesuai dg apa yg menurut aku benar. Jaman skripsi, ngetik skripsi tuh diperiksa kata per kata sampai benar per hurufnya baru diprint, kalo belum bener, gak diprint dulu. Begitu udah diprint, dicek lagi masih ada yg salah gak, kalo ada, mendingan print ulang.

Sekarang sih perfeksionisnya sudah jauh berkurang, sejak punya anak dan lama gak punya ART, sejak semakin kekurangan waktu untuk bisa mengerjakan apa2 sampai detail. Jjadi sudah mulai bisa memaafkan kesalahan dan kekurangan di sana sini, walopun kadang masih suka susah dan ngomel2 dg kekurangan ini dan itu yg dikerjakan org. Malem2 kadang suka cek pintu lagi, pdhal suami bilang udah ngunci pintu.

Ok, aku rasa itu udah cukup mewakili aku kan? mudah2an

Siapa ya yg mau dikasih tugas ini berikutnya?

Sapa aja deh yg dg sukarela mau ngerjain, hayuk, biar saling kenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com