Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 12 November 2008

Cekatan

sh"untung Maya cekatan"

Hihihi..cekatan?

Begitulah selalu yg dikatakan tetanggaku, yang umurnya lebih tua dari mamaku. Setiap kali aku bertemu dengannya ketika sedang bersama-sama membeli sayur di tukang sayur yang lewat depan rumah, selalu saja dia berkata seperti itu.

Ngurus 3 anak tanpa PRT & BS, dan bisa dihandle semua, menurutnya adalah "cekatan"

Dan bbp hari lalu bertemu dg ibu yg lain berkata yg hampir sama, cuma beda versi.

"Wah, bisa juga mbak sendirian?!"

Kadang aku ngerasa aneh dg kata cekatan yang dimaksudkan. Entahlah, rasanya aku gak secekatan yang dimaksud. Malah suami dan ibuku justru lebih sering mengatakan aku lelet...hahaha.

Gimana gak lelet, lha kalo udah masak dan bersemedi di dapur aja aku bisa sampe 2 jam lho. Makanya suamiku kadang tidak begitu suka kalo aku dah masuk dapur, pasti lama, dan itu berarti dia akan semakin lama menjadi baby sitternya anak-anak...hahaha

Tapi makin lama aku mikir, apa iya aku ini cekatan? atau lelet?

Let see..

Motong-motong sayur, nyiapin bumbu, sampe masak di dapur bisa sampe 2jam? Ini emang versi lelet deh. Lha masuk dapur jam 10, jam 12 baru kelar masak dan beberes dapur. hihihi

Lha iyalah, kan sekalian nyuci piring, masak nasi, bersihin kompor/kulkas, kadang disambi nyuci baju juga heheheh

Nah....versi lainnya...

Ato mo pergi kawinan malam hari, tetangga mo ikut, rencana mo pergi abis maghrib jam 6. Jam 5 sore aku masih ngobrol2 sama tetangga itu, trus buru2 masuk dan beresin rumah dan anak2, nyiapin baju, setrika baju yg kusut, mandiin anak-anak, pakein baju anak2, aku mandi, dandan. Sebelum brangkat sholat dulu dan jalan.

atooo

Mo pergi ke pesta siang, pagi-pagi (sekitar jam 8) sambil nyiapin sarapan, nyuci piring, ngerendam baju, nyuci, ngejemur baju, bikin minum, masak nasi, nyetrika baju, dan mandiin anak-anak, pakein baju....fiuuhhh

Begitu selesai, anak-anak dah rapi, suami manasin mobil, aku mandi dan dandan, dan voilaa...mobil selesai dipanasin dan aku dah selesai...mastiin semua udah terbawa dan pintu dah terkunci semua....angkut anak-anak...dan jreeengggg (jam 10) jalaaannnn.

1 komentar :

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com