Sabtu, 02 Februari 2008

Rejeki

Pernah denger istilah..."Rejeki gak akan lari kemana..tiap orang punya rejekinya masing2" ?

Istilah itu bener2 udah aku buktiin sendiri lho...sering banget malah...

Critanya gini nih...lagi muter2 nyari makan siang..sebelum jenguk opa yg sakit di RS...pdhal dah sampe di RS..dah deket pintu kamar si opa..tapi kita gak jd masuk dan milih cari makan dulu biar gak kelaperan...bingung mo makan apa...akhirnya pilihan jatuh pd restoran deket2 RS..tp sebenarnya gak sreg banget..tp berhubung kepepet..drpd cari2an lagi dan tambah lama..akhirnya ya sudahlah....dan...beneran...makanannya biasa semua...dan kita nyesel dah makan di situ..dg harga yg gak sesuai...

eh...tahu gak yg lebih lucunya...pas kita nyampe ke kamar rawatnya si opa...olalala...si opa ternyata sudah pulang....asyik kan...tahu gitu kita gak usah ke RS....gak perlu makan di restoran itu...mending makan di rumah ato di mall....

Ada apa di balik crita itu? Mungkin itulah yg dinamakan rejeki...kami menganggap itulah rejeki si pemilik restoran..bener2 Allah mengantarkan kami keliling muter2 cari restoran dan makan di tpt itu utk memberikan sedikit rejeki pd si pemilik restoran hari itu!

Ada lagi crita yg hampir mirip...
Critanya temen Faldi mau ultah di sekolah bbp hari lagi..sblm itu Faldi udah wanti2..bunda jgn lupa beliin kado...ok..jawabku...

Deket rumah ada toko mainan & kado yg lumayan...tp aku males ke sana...secara bolak balik ke sana terus...pengen cari variasi kado di tempat lain....bisa di pasar aja ato di mall...tapi sampai hari H...ternyata belum sempet2 juga..Faldi dah panik...aku bilang.. tenang... besok bunda beliin dan anterin ke sekolah Faldi...

Pas hari H....aku minta tolong suami buat nganterin ke toko mainan yg agak jauh dr rumah..tapi ternyata...suami ada kerjaan...waktu dah mepet banget...pas mo beli mainan di toko itu..ternyata waktu gak mencukupi...kita putuskan pulang aja...beli yg deket komplek... eh sampe di toko yg dimaksud gak buka pula...akhirnya saudara2...sudah bisa ketebak kan...belinya ya di toko yg deket rumah juga...begitulah...

Well...moral of the story dah tahu kan...."Rejeki memang gak lari ke mana"
Allah sudah menjatahkan rejeki kami untuk si pemilik toko kado itu....jadi...walaupun bagaimana kami berusaha untuk membeli di toko lain..kalo Allah sudah menggariskan bahwa rejeki itu memang milik si toko kado yg deket rumah kami...akhirnya..memang kesitu jugalah rejeki itu larinya...

Rejeki... hanya Allah yang tahu kapan waktu yang tepat untuk memberinya...hanya Allah yang tahu bagaimana rejeki itu diberikan...hanya Allah pula yang tahu rejeki itu diberikan dalam bentuk apa...

Kita sebagai manusia..gak akan pernah tahu rahasia Allah yang satu itu...kita cuma bisa berdoa dan berusaha agar diberikan rejeki yang halal dan banyak tentunya...ya kan..ya toh..

Pernah denger juga istilah "masing2 anak punya rejeki" ?

Ini crita rejeki yg kami dapat tiba2 tanpa hujan angin..gara2 anak...

Waktu Ferdi mau lahir...aku dah bingung...bagaimana ya melahirkan nanti..duit gak ada di tangan..bayangan duit juga gak ada sama sekali...sementara anak dikit lagi dah mau lahir... tapi dalam hati kecil...aku entah kenapa yakin sekali...Allah pasti tidak akan diam...Allah pasti akan tolong...hanya aku tdk tahu bagaimana caranya...

Subhanallah..tepat Ferdi lahir..tiba2 suamiku dapet rejeki yg bener2 gak diduga2...dan biaya melahirkan Ferdi pun bisa didapat...Alhamdulillah

Kejadian lagi waktu mau lahiran Falda...sama juga..
Yang aneh..kenapa sepanjang hamil seolah2 rejeki itu sulit sekali diraih...kayaknya seret banget deh....seolah-olah sama sekali gak ada jalan buat dapet duit...apalagi buat persiapan lahiran...wuahhhh gak kebayang..tapi lagi2 aku yakin...Allah pasti akan kasih jalan..

Alhamdulillah..persis di hari kelahiran Falda...mendadak suami dapat rejeki yg gak diduga2.. dr orang yang gak kita bayangin sebelumnya...entah dr antah berantah mana..kenal dr mana.. aku sampe mikir...apa malaikat kali ya yg dikirim...

Tapi sekali lagi..biaya kelahiran utk Falda udah aman..sama persis seperti kelahiran Ferdi

Moral of the story..."Jangan pernah khawatir ttg rejeki anak..Allah sudah menjatahkan rejeki untuk mereka...lewat tangan-tangan yg hanya Allah yg tahu"

Masih banyak crita2 ttg rejeki2 yg jadi bahan renungan buatku...bahwa tiap peristiwa..selalu membawa hikmah dan rejeki yg berbeda..

Temen-temen punya crita rejeki masing2?

by: Maya Siswadi / Maya MF - Bunda 3f

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda merupakan apresiasi bagi tulisan saya. Terima kasih sudah berkunjung. Maaf jika komen saya moderasi untuk mencegah pemasangan link hidup dan spam.

Tertarik bekerja sama? Silahkan kirim email ke m4y4mf@yahoo.com